EQSPAN (Oil&Gas Training Center) > Article > Karir Cemerlang di Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas

Karir Cemerlang di Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas

b4Dari data salah satu situs penyedia lowongan pekerjaan di Indonesia, terdapat 3 posisi yang paling dibutuhkan di perusahaan pertambangan, diantaranya adalah

Senior Geologist
Senior geologist bertugas untuk merencanakan mulai dari riset, review dan menilai data geologi dan geofisika dari sebuah area tambang. Setelai selesai merencanakan, mereka akan bekerja sama dengan tim pengeboran untuk memulai dan melaksanakan program eksplorasi. Seorang Senior Geologist harus mengawasi setiap aktifitas selama proses pengeboran dan eksplorasi, mengembangkan dan menjaga model geological untuk setiap area eksplorasi.

Kualifikasi yang harus dimiliki seorang calon pekerja yang ingin menjadi Senior Geologist adalah:

  • Memiliki gelar sarjana Geologi
  • Menguasai modeling software
  • Paling tidak berpengalaman selama 10 tahun di industri yang sama
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan kepemimpinan yang baik

Health Safety and Environment Senior Officer

Divisi Kesehatan dan Keselamatan Kerja diciptakan untuk menjamin dan memberikan lingkungan kerja yang kondusif bagi kesehatan dan keselamatan kerja bagi karyawan perusahaan. Posisi ini diharuskan meminimalisir kemungkinan terjadinya kesalahan dan kecelakaan kerja.

Persyaratan untuk bekerja di posisi ini adalah :

  • Memiliki gelar sarjana di bidang yang terkait dengan pertambangan, pengalaman paling tidak 5 tahun.
  • Menguasai pengetahuan mendalam mengenai perijinan, peraturan keselamatan, sistem manajemen dan audit, berbagai jenis pelatihan dibidang keselamatan, kesehatan dan lingkungan.
  • Mempunyai kemampuan untuk menganalisa keadaan dan kebutuhan perusahaan dengan akurat, memiliki integritas tinggi dan berkomitmen dengan keselamatan tenaga kerja.

Geophysicist

Tanggung jawab seorang Geophysicist antara lain adalah menghitung, menganalisa keadaan fisik bumi secara keseluruhan, termasuk menentukan peralatan dan metode yang cocok dengan keadaan keadaan bumi sebelum eksplorasi dilakukan. Posisi ini akan banyak bekerja di lapangan dan laboratorium.

  • Memiliki gelar sarjana teknik geofisika, pengalaman minimal 3 tahun.
  • Memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dalam menerjemahkan data yang diperoleh kepada anggota tim, klien, manajer senior dan rekannya dalam presentasi .
  • Spesialisasi tertentu sangat bisa menjadi nilai tambahnya. Contohnya seperti menjadi seismologist (‘membaca’ gerakan bumi, gempa), tectnophysicist (mempelajari lempeng tektonik).

how-to-register

NEWS UPDATE

01 Des 2015 Daftar & Dapatkan informasi terkini dan HARGA PROMO seputar Training kami. Klik INFO untuk informasi selengkapnya.