EQSPAN (Oil&Gas Training Center) > Article > Produksi Minyak Mentah Meningkat di 2015?

Produksi Minyak Mentah Meningkat di 2015?

a03Pada dua bulan pertama di 2015, menurut Muliawan, Deputi Pengendalian Operasi SKK Migas (Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi), produksi minyak Indonesia terus menurun menjadi rata-rata 790.000 bmph. Namun, produksi minyak mulai bulan Maret diprediksi untuk meningkat karena ladang minyak Bukit Tua sudah beroperasi, sementara produksi di Blok Cepu (juga terletak di Jawa Timur) akan meningkat dari 40.000 bmph menjadi 70.000 bmph. Ladang minyak Bukit Tua saat ini hanya memproduksi sekitar 3.500 bmph namun diprediksi akan meningkat menjadi 20,000 bmph pada Oktober 2015. Sementara itu, Blok Cepu diharapkan untuk mencapai tingkat produksi puncaknya pada September atau Oktober tahun ini. Tahun lalu, blok ini dilaporkan memiliki perkiraan level produksi puncak sebesar 165.000 bmph.

Namun, meskipun produksi minyak mentah di Indonesia diprediksi membaik, pemasukan dari minyak diperkirakan akan terbatas karena harga minyak dunia saat ini sedang rendah. Karena keadaan ini, beberapa kontraktor minyak dan gas telah mengurangi aktivitas pengeboran. Namun, SKK Migas menyatakan bahwa penurunan aktivitas pengeboran ini tidak akan memberikan dampak signifikan pada produksi minyak tahun ini dan karenanya tidak menimbulkan resiko untuk mencapai target produksi minyak oleh Pemerintah sebesar 825.000 bmph pada APBN 2015.

how-to-register

NEWS UPDATE

01 Des 2015 Daftar & Dapatkan informasi terkini dan HARGA PROMO seputar Training kami. Klik INFO untuk informasi selengkapnya.